4.061 KPM Tangsel Terima BLT BBM Secara Bertahap

    4.061 KPM Tangsel Terima BLT BBM Secara Bertahap

    TANGSEL — Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga terimbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Senin (03/10/2022).

    Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada 4.061 Keluarga penerima manfaat (KPM), sudah tersalurkan sebanyak 1.936 KPM atau 47, 2%.

    Kabid Pemberdayaan Sosial M.Saleh Musa mengatakan “Bantuan dari Pemerintah seperti subsidi BLT BBM yang diberikan kepada masyarakat Tangsel Rp. 150 ribu sekaligus untuk 2 bulan, September dan Oktober menjadi Rp. 300 ribu, kemungkinan pencairan menjadi Rp. 600 ribu sampe dengan 4 bulan, akan tetapi pencairan ini bertahap.“ Ujar M.Soleh Musa.

    Lanjut M.Soleh Musa mengatakan “Berdasarkan data yang ada untuk penyaluran subsidi itu dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang kita kirim ke pusat, dengan data yang ada tidak boleh Double dari pusat, dengan Provinsi. Bantuan didibustrikan supaya lebih aman dilakukan di Kecamatan, para warga yang menerima bisa datang ke Kecamatan, dan sesinya kita bagi dua diatur jam nya, “ tutup M. Saleh Musa. (Hendi)

    bansos
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Tekan Angka Stunting, Jajaran Kelurahan...

    Artikel Berikutnya

    Gelar Konsultasi Publik II RDTR, Benyamin...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Danunit Intel Kodim Klungkung Hadiri Pelantikan Petugas PPK
    Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat 
    Polri Turunkan Pasukan Berkuda Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

    Ikuti Kami